aloevera gel

aQcantik.com – Paparan sinar matahari, lingkungan kotor dan berdebu, kelembaban kulit yang rendah merupakan beberapa penyebab yang membuat kulitmu kering dan kusam. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk menggunakan moisturizer atau pelembab.

Banyak sekali produk pelembab yang bisa kamu beli dan gunakan, salah satunya adalah Wardah Hydrating Aloe Vera Gel. Selain harga yang terjangkau, kualitasnya sangat bagus sesuai dengan klaim pada produk yaitu cooling, hydrating dan moisturizing.

Mengenai kemasan, Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel ini berbentuk tube berwarna hijau berisi 100 ml tanpa wadah karton ataupun bungkus plastik. Sebagai informasi tambahan, Produk ini sebelumnya bernama Wardah Aloe Vera Gel dan berganti menjadi Wardah Hydramild Munltifunction Gel.

Pada saat pertama kali produk ini bersentuhan dengan kulit dan langsung di ratakan menggunakan tangan sensasi cooling akan langsung terasa, setelah beberapa saat kulit akan terasa lembab karena terhidrasi dengan baik.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Selain wajah, Wardah Hydrating Aloe Vera Gel ini dapat digunakan untuk bagian tubuh yang kering seperti bibir, tumit atau sikut.

Kelebihan lain dari produk ini adalah dapat dijadikan sebagai primer, yaitu dasar sebelum menggunakan make up agar tahan lebih lama dan menjadikan wajah lebih siap dilukis jika menggunakan primer terlebih dahulu.

Produk ini dapat beli di Watsons , atau toko retail lainnya berisar pada harga Rp. 30.000,- sampai Rp. 40.000,- saja. Cukup murah untuk di kantong anak kost maupun pekerja yang di tuntut untuk selalu tampil cantik ketika bekerja.

Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel ini dapat dijadikan sebagai sleeping mask atau masker ketika tidur fungsinya untuk menyegarkan dan melembabkan.

Baca Juga :  [Review] NIVEA Sensational Body Lotion

Sebagian besar produk perawatan mengandung formulasi khusus untuk kulit berminyak, Sehingga produk mampu menekan produksi sebum di kulit. Setelah mencuci muka, kulit akan terasa kesat dan tidak mengilap. Kulit jadi sehat dan tidak berminyak lagi? Salah!

Kondisi kulit wajah yang kesat dan kering setelah mencuci muka akan memberikan sinyal ke otak bahwa kulit wajah sangat kering. Akibatnya, kulit malah memproduksi minyak semakin banyak. Lama-kelamaan kulit jadi lebih berminyak dibanding sebelumnya dan rentan berjerawat. Oleh sebab itu kulit kering sangat diharuskan menggunakan pelembab.

Meskipun pada kemasan di sebutkan untuk kulit kering dan normal, kulit yang berminyak pun sama membutuhkan pelembab.
Banyak pemahaman keliru bahwa kulit berminyak tak perlu lagi diberi pelembab karena tekstur kulit sudah lembab.

Baca Juga :  Face Oil Rekomendasi Untuk Menutrisi Wajah

Menurut Beberapa ahli kulit, sebenarnya ketika cuaca panas pori-pori kulit akan terbuka. Namun begitu memasuki ruangan yang ber-AC atau suhu tiba-tiba berubah dingin, pori-pori akan menutup. Kondisi ini akan membuat kulit bagian dalam ‘terpaksa’ memproduksi minyak sebagai respon terhadap perubahan suhu. Minyak yang keluar akan muncul di permukaan kulit atau lapisan epidermis tapi bagian dermis sebenarnya tetap kering. Oleh sebab itu lapisan kulit dalam harus dilembabkan menggunakan moisturizer.

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *